10

Menarik! Penjelasan Gus Baha Kenapa Nabi Bisa Mudah Bertemu Allah saat Isra Mi’raj

AKURAT.CO KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha’ adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang berasal dari Rembang. 

Gus Baha’ dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur’an. Ia merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, KH Maimun Zubair.

Dalam salah satu video yang diunggah akun Facebook Ngaji Gus Baha, pada 10 Maret 2020, Gus Baha menjelaskan dengan mudah dan gamblang mengapa Nabi Muhammad bisa bertemu Allah saat isra mi’raj.

Nabi Muhammad melakukan isra mi’raj hingga kemudian bisa bertemu Allah alasannya sebab Allah yang ingin bertemu Nabi Muhammad, sehingga segalanya dimudahkan. Tidak ada kesulitan baginya dalam bertemu Nabi.

Ini berbeda dengan misalnya Malaikat Jibril, yang karena tidak ‘diundang’ Allah untuk bertemu maka tidak bisa naik ke Sidratul Muntaha untuk bisa melihat Allah. Sebab Allah tidak hendak bertemu dengannya.

Begitu juga dengan Nabi Musa, yang ingin bertemu dengan Allah. Namun seketika Nabi Musa melihat Nurullah di Gunung Sinai, maka beliaj jatuh pingsan dan tersungkur. Itu karena Allah tidak membuat janjian untuk bertemu Nabi Musa.

Nabi Muhammad adalah Nabi paling istimewa. Beliau bisa bertemu dengan Allah SWT, karena Allah sendirilah yang meminta untuk bertemu Nabi. Sehingga semua sesuatunya Allah mudahkan.

Itulah penjelasan Gus Baha mengapa Nabi Muhammad bisa bertemu dengan Allah dengan jalan mudah. Karena Nabi dikehendaki dan diminta untuk bertemu dengan Allah secara langsung. Wallahu A’lam.[]


Menarik! Penjelasan Gus Baha Kenapa Nabi Bisa Mudah Bertemu Allah saat Isra Mi’raj

More Story on Source:

* Source→ *

0

Publication author

offline 2 weeks

SFi Official

0
Comments: 0Publics: 1362Registration: 11-03-2021