24

Virus Corona Tidak Menyurutkan Semangat Masyarakat Marelan Untuk Tetap Laksanakan Perayaan Isra’ Mi’raj

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | MEDAN UTARA – Terkait maraknya penularan wabah virus corona ternyata tidak menyurutkan semangat umat muslim di Kecamatan Medan Marelan untuk tetap melaksanakan perayaan Isra’ Mi’raj. Seperti pantauan awak media Pirnas dibeberapa tempat di Medan Utara, diantaranya perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang dilaksanakan di Mesjid Al Iman, Jalan Marelan Raya Pasar 2, Minggu (22/03/2020).

Al Ustadz Drs.H.Abdullah Majid Syam dalam ceramah pandangan umumnya menyampaikan, Musibah yang saat ini lagi melanda negeri kita berupa wabah corona adalah bagian dari ujian dari Allah Ta’ala, kita tetap berusaha untuk mencegahnya dan kita harus tetap lebih dekat dengan Allah dengan memakmurkan mesjid seraya terus berdoa kepada Allah, karena wabah virus seperti ini sudah ada dari zaman Rasulullah.

“Ini semua adalah ujian dari Allah, jangan wabah virus corona ini dipolitisir dengan kepentingan-kepentingan, karena wabah ini sudah ada dari zamannya Rasulullah, supaya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan memakmurkan mesjid, jangan malah kita tinggalkan mesjid”, ujar Ustadz Abdullah Majid Syam.

Mengenai himbauan dari pemerintah dan fatwa MUI tersebut, Ustadz Abdullah Majid Syam menjelaskan, Kita harus tetap patuhi karena itu semua demi kebaikan dan keselamatan Rakyat dan Bangsa Indonesia secara nasional.

” Himbauan dan fatwa tersebut harus tetap kita laksanakan, bukannya fatwa tersebut melarang kita untuk tetap ibadah di mesjid, tapi hanya di mesjid yang didaerah tersebut sudah terjangkit wabah virus itu, kalau di mesjid yang masih aman dan steril ya..kita tetap boleh sholat berjamaah dengan tetap menjaga kebersihan dan kewaspadaan”, jelas Ustadz tersebut.

Diakhir wawancaranya, Ustadz Abdullah Majid Syam menghimbau agar umat muslim jangan terlalu panik akan musibah ini, karena semuanya sudah Allah yang atur, Allah kirimkan para malaikatnya kedunia ini, termasuk siapa-siapa saja yang sudah menjadi takdir akan terkena virus ini, yang terpenting kita harus tetap berdoa dan berikhtiar dan senantiasa lebih meningkatkan ibadah serta kita tetap suci dalam air wudu’, tutup Ustadz Abdullah Majid Syam dalam konfrensi persnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al Iman H.Anshori mengatakan, Mesjid Al Iman sampai saat ini masih tetap melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah, dengan tetap menjaga kebersihan dan menghimbauan para jamaah sebelum berwudu’ untuk terlebih dahulu mencuci tangan dengan alat Hand Sanitizer yang telah disediakan.

” Kami tetap melaksanakan sholat berjamaah di mesjid, upaya yang kami lakukan untuk mencengah virus corona yakni dengan cara selalu membersihkan ruangan mesjid serta menghimbau jamaah untuk cuci tangan dengan alat hand sanitizer yang kami sediakan”, ucap Ketua BKM tersebut.

Dalam perayaan Isra’ Mi’raj tersebut selain acara diisi dengan beberapa kata sambutan, lalu dirangkai dengan acara pagelaran Anak Soleh dan pemberian hadiah perlombaan serta ditutup dengan ceramah pandangan umum dan doa tolak bala untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

(Zainal Abidin)


Virus Corona Tidak Menyurutkan Semangat Masyarakat Marelan Untuk Tetap Laksanakan Perayaan Isra’ Mi’raj

More Story on Source:

* Source→ *

0

Publication author

offline 16 hours

SFi Official

0
Comments: 0Publics: 1903Registration: 11-03-2021